uji kualitas pembalut

Kamis, 27 Juni 2013

10 Fakta Pembalut Anda

Berikut ini adalah 10 fakta mengenai pembalut wanita yang mungkin akan membuat anda shock:

1.) Jika anda pikir pembalut wanita yang putih tersebut bersih dan bebas bakteri, anda benar-benar salah. Dalam setiap 1 cm pembalut putih terkandung 107 bakteri berbahaya. Pertumbuhan bakteri dan virus akan semakin meningkat bila anda menggunakan pembalut tersebut selama 2 jam.
2.) Untuk mengatasi biaya produksi yang membengkak, ada beberapa produsen yang menggunakan bahan baku kertas bekas maupun serbuk kayu/ pulp untuk digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pembalut wanita.
3.) Ada beberapa pembalut yang tidak 100 persen dibuat dari bahan baku kapas.
4.) Pembalut yang terlalu putih bersih perlu diwaspadai sebab pembalut ini biasanya mengandung bahan kimia pemutih yang disebut dengan dioxin yang bisa memicu tumbuhnya kanker pada rahim.
5.) Pembalut yang putih bersih pada umumnya terbuat dari kertas putih yang seharusnya dilengkapi dengan masa kedaluwarsa. Akan tetapi banyak di pasaran dimana pembalut jenis itu tidak diberi tanggal kedaluwarsa.
6.) Banyak pembalut daur ulang yang menggunakan Dioxin dalam proses pemutihan. Zat kimia ini seringkali digunakan pada kertas untuk membuang bau tak sedap dan sterilisasi kuman.
7.) Dioxin adalah zat kimia berbahaya yang bisa meracuni kulit. Setidaknya fakta ini telah diamini oleh Studi Environmental Protection Agency yang ada di US.
8.) Penggunaan pembalut wanita yang berbahaya baik itu yang mengandung pemutih ataupun yang terbuat dari kertas daur ulang bisa menyebabkan infeksi parah pada liang vagina. Kondisi ini bisa memicu terjadinya infeksi saluran kemih yang bisa mempengaruhi fungsi ginjal.
9.) Ada beberapa macam bahan baku untuk membuat pembalut berbahaya diantaranya adalah kardus, kertas koran dan karton bekas. Semua bahan tersebut mengandung kuman, virus dan bakteri dengan bau yang tak sedap.
10.) Wanita dewasa yang mengenakan pembalut wanita yang tak berkualitas memiliki peluang 83 persen untuk terjangkit infeksi vagina. Infeksi yang terjadi dikenal dengan istilah Toxin Shock Syndrome.

 Jadi, masihkah ANda berpikir panjang untuk mengganti pembalut yang lebih sehat? Tentu saja pembalut yg bebas dioxin pemicu kanker serviks..

Ingin berhijrah ke pambelut sehat? Gunakan AVAIL Bio Sanitary Pad. Info Produk Pemesanan 087754332937, pin bb 75A056C5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar